-->

Danau toba andalan wisata sumatera utara

Inilah tempat wisata andalan kita sumatera utara Danau toba ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia dan Dunia. Pulau samosir memang memiliki keindahan alam yang memukau, pulau ini juga memiliki daya tarik yang cukup tinggi, selain karena letaknya di tengah danau toba dan memiliki panorama alam yang sangat indah, pulau ini juga sarat dengan cerita-cerita kuno atau dongeng.

masyarakat yang terkait dari terjadinya pulau ini, dipadukan lagi dengan ilmu pengetahuan yang menyatakan bahwa pulau samosir terjadi karena letusan super volcano pada beberapa ratusan tahun yang lalu semakin membuat rasa penasaran banyak orang dari berbagai negara di dunia untuk datang dan menginjakkan kakinya di pulau ini.

Pulau samosir juga dikenal sebagai kampung halaman dari suku batak, terdapat sebuah gunung bernama Pusuk Buhit di daerah ini dimana di puncak gunung pusuk buhit inilah orang batak berawal. Sehingga tidak mengherankan jika di pulau samosir terdapat banyak benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan tradisi suku batak, dan mayoritas penduduknya adalah suku batak.
Danau toba dan pulau samosir menjadi sebuah tujuan wisata yang sangat berhubungan ketika kita berbicara traveling tentang danau,terbesar di Asia ini.

Keindahan danau toba memang patut diacungi jempol, sejauh mata memandang terlihat bukit-bukit memanjang mengelilingi danau toba, di kaki bukit itu terlihat beberapa rumah-rumah penduduk. Begitu juga dengan pulau samosir, mayoritas pemukiman masyarakat disini berada tepat di tepi danau toba. Di semua pinggiran pulau ini kita bisa melihat dan menemukan masyarakat lokal hidup damai dengan segala kegiatan sehari-hari mereka.

Sudah menjadi pemandangan sehari-hari di pulau ini bahwa para turis melakukan kegiatan santai mereka atau ada juga yang berkeliling dengan sepeda dan sepeda motor yang mereka rental atau berkumpul di beberapa tempat. Berbagai turis dari berbagai negara di dunia sudah datang dan melihat langsung keindahan dan panorama alam danau toba khususnya dari Pulau Samosir. Tidak ketinggalan juga para wisatawan dari indonesia, ada banyak wisatawan lokal yang berkunjung dan menghabiskan waktu mereka dengan cara yang sama dengan turis mancanegara yaitu dengan melakukan kegiatan naik sepeda, jalan santai, naik speed boat, memancing, berenang, hunting foto dan kegiatan menarik dan menyenangkan lainnya.
Dari keseluruhan wisata danau toba nama lokasi Parapat, Tomok, dan Tuktuk siadong-adong adalah lokasi yang selalu di sebut, seakan-akan hanya ini saja spot-spot wisata yang ada di sekitar danau toba dan pulau samosir. Tahukah anda ? di pulau samosir sendiri sangat banyak spot wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi seperti museum, air terjun, patung, peninggalan bersejarah dan spot lainnya. Ada juga hal unik seperti danau diatas danau yaitu danau sidihoni, dimana danau ini berada di atas pulau samosir. Sehingga danau sidihoni sering dijuluki sebagai danau diatas danau.
Kalau kita mau berbelanja oleh oleh atau buah tangan kita bisa ke pulau samosir lo!

No comments