-->

Bawang putih sangat mujarab mengobati berbagai macam penyakit, mari kita baca artikel ini

Wah siapa yang tidak kenal dengan bawang putih, yang wanginya mempunyai cirihas tersendiri disamping untuk bahan bubu dapur, atau campuran masakan terhayata bawang putih ini berkhasiat mengobati penyakit mari kita baca dengan teliti tulisan ini.
Bawang putih sangat baik untuk tubuh.
Apabila dimakan mentah. Sumber gambar google

1. Sumber senyawa antioksidan merah.
Bawang putih memiliki kadar antioksidan tinggi yang bisa berperan dalam pencegahan kanker. Bila Anda kebetulan seorang perokok berat, maka anda harus memakan bawang putih mentah guna memproteksi tubuh sekaligus juga untuk menghindarkan kanker.
2. Sumber anti inflamasi.

Manfaat bawang putih lainnya pun bisa berfungsi sebagai zat anti-radang. Untuk itu bila Anda terkena demam, ataupun menderita sakit tenggorokan maka hanya dengan memakan bawang putih dan kesudahannya tenggorokan.

3. senyawa anti-bakteri.
Sudah lama dibuktikan bahwa bawang putih adalah sumber senyawa anti-bakteri yang bagus. Bila Anda terkena infeksi pada perut, anda boleh mencampurkan rajangan bawang putih mentah pada salad. Bila rutin dikonsumsi maka pencernaan akan lebih baik.
Gambar bawang putih
Sumber google

4. Dapat membuang racun dalam tubuh.
Senyawa antioksidan yang terdapat pada bawang putih pun sanggup membuang racun yang tertimbun dalam tubuh. Manfaat bawang putih yang ini tidak cuma bagus bagi kesehatan, akan tetapi juga bisa menghambat terjadinya penuaan dini.

5. Obat anti nyeri.
Bila Anda terkena gejala nyeri sendi atau arthritis, segera saja haluskan bawang putih mentah selanjutnya balurkan di area lutut maupun tulang yang terasa sakit maka khasiat bawang putih ini akan mengurangi nyeri tadi.

6. Pertolongan pertama pada keracunan logam berat
Merkuri atau Arsenik termasuk logam berat yang dapat menimbulkan keracunan. Untuk itu bila anda pun mengalaminya segera kunyah bawang putih mentah. Akan tetapi, bantuan ini sebatas bermanfaat untuk pertolongan pertama saja. Secepatnya lakukan perawatan intensif dokter agar tak semakin parah.
Khasiat bawang putih ini

7. Melancarkan sirkulasi darah
Mengkonsumsi bawang putih mentah pun bisa melancarkan sirkulasi darah dan melonggarkan pembuluh darah yang terhalang oleh lemak.

8. Baik untuk penderita diabetes
Jika Anda terkena kencing manis, manfaat bawang putih pun bagus dalam mengendalikan konsentrasi gula dalam darah agar tetap seimbang.
Disebabkan baunya yang begitu menyengat, disarankan untuk menggosok gigi sesudah memakan bawang putih mentah ini.
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk saya sendiri maupun orang lain.

No comments