-->

Buah sawo, dan kesehatan untuk kita yang memakanya


Inilah beberapa manfaat buah sawo untuk kita manusia.
Dan buah sawo ini banyak tumbuh di daerah tropis, atau di garis katulistiwa seperti negara indonesia ini.
Buah sawo matang
Foto sumber google

1. Mencukupi Nutrisi Organ. Penglihatan. Buah sawo merupakan sumber vitamin a yang cukup melimpah. Vitamin a dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata dan selalu terjaga kesehatannya setiap saat.

2. Penangkal penyakit kangker.
Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin a dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.

3.Menguatkan Tulang Anda.
Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus menerus turun.
Pohon buah sawo
Sumber foto google

4. Pencegah Sembelit.
Ini dikarenakan, buah sawo merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

5. Mencegah Anemia Dengan baik.
Ini dikarenakan, buah sawo mengandung zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

6. Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat. Buah sawo memiliki kandungan vitamin a, c serta vitamin e. Ketiga nutrisi itulah yang dapat, menyehatkan kulit. membuat seseorang tampak lebih awet muda dan cantik.
Buah sawo

7. Mencegah Batuk Yang Cukup Efektif. Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan kita.

No comments