-->

Inilah khasiat atau manfaat buah nona, bisa mengobati berbagai macam penyakit mari kita baca artikel ini

Inilah manfaat buah nona bagi kesehatan tubuh kita, berikut ini adalah beberapa nama penyakit yang dapat dicegah maupun diobati secara alami dengan ramuan tradisional berbahan dasar srikaya atau buah nona. Intinya manfaat yang didapat untuk kesehatan.
Buah nona

Mengatasi cacingan pada anak
Caranya cukup sediakan 15 lembar daun srikaya yang telah cuci bersih. Kemudian rebus dalam 5 gelas air dan diamkan hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, lalu saring dan minum 3 kali sehari dengan porsi 1 gelas setiap minum.

Mengobati bisul dan borok
Untuk mengobati bisul atau borok anda tinggal sediakan daun srikaya yang telah dicuci bersih. Tumbuk daun tersebut hingga halus dan beri sedikit garam.Cara penggunaannya yaitu tempelkan pada bagian kulit yang terkena penyakit. Diamkan hingga ekering dan ganti 2-3 kali sehari.
Buah nona

Mengatasi Gangguan pencernaan
Usapkan pada perut yang sakit tumbukan daun srikaya yang dicampur sedikit minyak kelapa
Mengobati Diare
Iris kecil kulit batang buah srikaya lalu rebus menggunakan 4 gelas air dan tambahkan gula merah, biarkan mendidih hingga tersisa tinggal 2 gelas. Setelah dingin saring dan minum air rebusan sebanyak 2 kali sehari.
Mematangkan bisul
Supaya bisul cepat matang agar segera meletus. Anda cukup sediakan daging buah srikaya yang telah masak kemudian giling halus dan tambahkan sedikit garam.Tempelkan adonan pada bisul yang anda derita
Pingsan dan sebagai obat penenang
Siapkan daun srikaya secukupnya lalu cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Kemudian dekatkan tumbukan tersebut pada hidung si penderita supaya aromanya tercium oleh si penderita tersebut.
Buah nona

Mengatasi Kudis
Anda cukup sediakan 15 lembar daun srikaya, cuci dan tumbuk hingga halus. Campur dengan sedikit kapur sirih sambil diremas-remas lalu gosokkan pada kulit yang kudisan. Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali sehari sampai sembuh
Mengatasi kutu dikulit kepala
Cukup siapkan 10 butir biji buah srikaya dan daun nya kurang lebih 1 genggam. Tumbuk kedua bahan tersebut dan tambahkan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai merata. Cara penggunaannya yaitu tempelkan adonanm pada kepala dan bungkus dengan kain atau handuk. Diamkan hingga kurang lebih 3 jam kemudian cuci hingga bersih.

Namun hati-hati jangan sampai air bilasan masuk ke dalam mata sebab bisa mengakibatkan peradangan dan iritasi.
Nah itulah artikel mengenai khasiat dan manfaat buah nona atau buah srikaya untuk kesehatan.

No comments