-->

Minuman saat berbuka puasa di bulan ramadhan. Jus buah naga

Jus Buah Naga, sangat bagus untuk menu minuman berbuka puasa bersama keluarga tercinta.
Berikut ini beberapa manfaat jus buah naga, untuk tubuh kita.
Buah naga
Sumber foto google
1. Di dalam jus buah naga mengandung vitamin B3 yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

2. Jus buah naga juga memiliki kandungan serat larut yang sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan, karena kandungan tersebut dapat melancarkan saluran pencernaan dan melancarkan buang air besar. Sehingga kandungan lemak yang menempel di dalam usus dapat ikut larut dan terbawa keluar.

3. Kandungan betakaroten di dalam jus buah naga tidak kalah tingginya dengan kandungan betakaroten yang terdapat di dalam buah wortel, sehingga sangat ampuh dalam meningkatkan kesehatan mata. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutiin setiap hari, dipercaya sangat efektif untuk mempertajam daya penglihatan mata.
Buah naga yang sudah di belah 2

4. Buah naga memiliki senyawa antioksidan yang dihasilkan dari kandungan vitamin C yang cukup tinggi, senyawa antioksidan tersebut sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

5. Jika anda ingin tampil cantik, anda dapat mencoba meminum jus buah naga secara rutin setiap hari. Karena kandungan nutrisi lengkapnya mampu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kulit kusam dan masalah kulit lainnya dari dalam. Untuk perawatan luar, anda juga dapat memaskerkan jus buah naga pada kulit.

6. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang sakit akibat pergantian musim.
Buah naga
Sumber gambar google

7. Sedangkan kandungan kalsium dan fosfor yang di miliki buah naga dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, mempercepat penyembuhan tulang patah dan masalah penyakit tulang lainnya.

8. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutin saat hamil, sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Selain itu, kandungan asam folatnya mampu mempercepat pertumbuhan jaringan otak pada janin dan mencegah janin terkena cacat tabung syaraf serta mencegah bayi lahir premature.
Itulah manfaat buah naga merah atau putih yang sangat berguna untuk kesehatan kita! dengan dijadikan jus, namun dimakan langsung juga itu lebih baik karena tidak ada campuran gula didalamnya. Namun jika ingin dijadikan jus lebih baik tidak cukup buahnya saja jangan ditambahkan gula karena tidak baik untuk penderita diabet dan lebih baik jika dicampurkan dengan madu.
Selamat mencoba dan rasakan hasilnya.

No comments