-->

Usaha cuci sepeda motor(doorsemer) lumaya menjanjikan untuk usaha rumah tangga

Usaha yang satu ini sangat menjanjikan bagi kalangan menengah kebawah, yaitu usahan doorsemer sepeda motor yang mana kalang masyarakat kita sekarang, hampir 90%. Menggunakan sepeda motor sebagai alat transport yang sangat cepat sampai tujuan yang mana dalam 1rumah tangga paling sedikit memiliki sepeda motor 1unit bahkan lebih.
Seorang pekerja yang membersihkan sepeda motor yang sudah selesai di cuci. Foto. Erwinsuheri.com

Dan saya bertanya kepada salah satu pemilik doorsemer sepeda motor di seputaran amplas tepat di jalan balai desa. Medan amplas, yang mana cukup lumayan penggunjung nya yang hendak mencuci sepeda motor dengan biyaya yang sangat terjangkau bagi masyarakat ekonomi rendah. Dengan sekali cuci kenderaan kita dikenakan biyaya rp.11000. Kenderaan kita menjadi kinclong.
Kenderaan yang sudah selesai di cuci
Erwinsuheri.com

Dengan menggunakan comperesor yang sangat sederhana, dan dan sabun untuk pencuci sepeda motor. Dan sebagai pengkilatnya menggunakan, STP dan MWE kenderaan kita seperti baru kembali. Bisnis kecil kecilan ini sangat lumayaan juga keuntungan jawab si pemilik. Rata rata bisa meghasilkan 50sampai60. Kendaraan yang yang di cuci, dan hanya memakai tenaga kerja, 2 sampai 3 orang saja. Yang mana sipemilik doorsemer yang mendapatkan 40% saja. Dari perunit nya, misalnya 1unit kendaraan yang sudah di cuci berdih rp.11000. Jadi si pemilik hanya mendapatkan rp.5000. Dan si pekerja mendapatkan rp.6000. rupiah saja pekerja umumnya banya anak yang masih bersekolah.
Sepeda motor yang di cuci
Foto. Erwinsuheri.com

 Sehabis pulang sekolah mereka baru berja cukup lumayan juga untuk membantu untuk jajan sekolah dan kebutuhan lainnya.
Inilah cerita singkat panggalaman saya setelah bertanya kepada seseorang pemilik doorsemer tersebut, semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk kita semua, yang mau membuat usaha kecil kecilan, dan membantu anak anak yang mau bekerja untuk membantu kebutuhan sekolah meraka, tampa meminta orang tuanya.
Semoga bermanfaat buat kita semua.

No comments