-->

Complek cemara asri medan salah satu tempat wisata bersama keluarga

Jalan jalan ama keluarga dengan biyaya murah. Dengan menggunakan sepeda motor aja.

Ditempat yang sejuk dan asri, sambil melihat burung burung dan ikan yang besar besar. Complek cemara asri namanya.
Berbicara tentang wisata religi khususnya vihara, tempat ibadah umat Buddha, ada satu vihara yang dapat menyita perhatian khususnya yang ada di Medan yaitu MAHA VIHARA MAITREYA, atau kebanyakan orang Medan lebih suka menyebutnya Vihara Cemara Asri karena lokasinya yang ada di dalam perumahan cemara Asri, Medan. Seperti namanya, suasanya sangat asri, tersusun rapi , banyak pepohonan, terdepat beberapa tempat makan jika malam hari, dan disekitarnya bersih. Dan disekitar Vihara Cemara Asri ada sebuah rawa yang berisi ratusan Bangau yang hidup dan disekelillignya pepohonan.

Kami disambut dengan Patung  yang besar serta ukiran Naga yang ada di penyangga bangunan, gedungnya yang mirip di China. Di vihara ini sangat tenang dan jika berjalan di dalam terdapat 3 Patung Suci yaitu Patung suci Sang Buddha, Dwi Kwan In dan Patung  Hakim Bao. Di depan vihara terdapat area untuk berdoa dan dibagian kirinya terdapat taman yang bernuansa seperti di Beijing China dan penuh dengan kolam ikan koi yang indah dan jembatan yang menarik, serta patung Kwan In yang berwarna putih berdiri kokoh, dan aku sempat berfoto di depan patung ini. Hal yang menarik dari ketiga patung suci utama yang ada di dalam vihara ialah warnanya yang berwarna keemasan.
Jika berjalan kearah belakang makan akan terdapat beberapa lukisan dan berjalan kea rah kanan makan aka nada gambar Great Wall China dan area permainan.  AKu dan keluarga sempat berfoto di semua titik spot yang ada di Maha Vihara Adhi Maitreya.
Dan tidak di sangka sangka saya bertemu dengan teman saya di sana. Yang bernama dewa, kami dulu bekerja satu perusahan tapi lain lokasi. Kebetulan teman saya bertempat tinggal di complek tersebut.
Dan saya di ajaknya bekeliling keliling di vihara tersebut
Usut punya usut Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan salah satu vihara yang terbesar yang ada di Indonesia. Lokasi  Vihara Cemara Asri di Jl. Cemara Boulevard Utara no 99-S Komplek Perumahan Cemara Asri Medan Sumatera Utara.
Selamat berkunjung dan mencoba tempat wisata yang sederhana ini.
Erwin dan dewa
Inung. Yuni. Dan anak anak
Yuni. Nabil. Bayu. Citera

No comments