-->

Danau toba dan bandara silangit


Silangit yang terkenal akan keindahan Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang paling menyedot wisatawan dan meningkatkan perekonomian, tapanuli utara
Acara peresmian rute baru ini dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Direktur Utama Angkasa Pura 2, Budi Karya, Bupati Tapanuli Utara Niksen Nababan dan anggota komisi VI DPR RI.
Dikatakan Agus, Danau Toba merupakan satu dari sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata yang ingin dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata. Pembangunan destinasi pariwisata ini juga erat kaitannya dengan percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah.
Sejalan dengan itu, kita ingin memberikan kontribusi terhadap program pemerintah yang saat ini sedang fokus untuk mengembangkan sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata, Danau Toba termasuk di dalamnya.
Di Jakarta tuh ada 2,5 juta orang Batak dan 60% dari daerah ssini. Jadi kalkulasinya gampang. 40% trafik dari Medan tuh dari sini.
dengan semakin ramainya bandara Kualanamu, Medan, Bandara Silangit semakin ditingkatkan kualitasnya agar bisa dijadikan alternatif calon penumpang. Target ke depan bandara ini bisa menjadi bandara internasional.
Dari sini tahapan berikutnya kan jadi intenasional gateway . Orang banyak lho ke Danau Toba. Ini sesuatu potensi yang dilupakan . Saya senang banget, jangan cuma ke Bali aja.
Di sisi lain, Bupati Tapanuli Utara, Niksen Nababan juga mengaku senang dengan dibukanya rute penerbangan Sriwijaya Air ke Silangit. Ia berharap dengan semakin ditingkatkannya kualitas Bandara Silangit, wilayah Tapanuli Raya bisa semakin maju.
Sudah merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Kami harus akui 70 tahun negara ini berdiri baru ini kami merasakan betapa dekatnya ibukota dengan Tapanuli Utara atas terbangunnya Bandara Silangit sebagai bandara internasional," ungkap Niksen dalam sambutannya di Bandara Silangit.
Foto by. Erwin

No comments