-->

Kunyit putih, dan manfaatnya. Mencegah dan bisa mengobati

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan
Menambah nafsu makan
Hampir sama dengan temulawak, kunyit putih juga mampu membantu nafsu makan seseorang. Nafsu makan yang buruk akan membuat Anda mudah lelah ketika menjalani aktivitas.
Pohon kunyit putih
Sumber google

Mengobati maag
Cara yang kedua adalah untuk mengobati maag. Maag adalah salah satu pemicu asam lambung, sehingga jika kita terkena maag, ini akan menyebabkan perut terasa perih dan sakit.
Untuk mengobati ini, Anda pun dapat memanfaatkan kunyit putih. Pertama, ambilah beberapa ruas kunyit putih lalu bersihkan. Setelah bersih Anda dapat merebusnya dengan air hingga mendidih. Saring dan kemudian minum ramuan tersebut selagi hangat. Anda pun dapat menambahkan madu sebagai pemanisnya.
Kunyit putih
Sumber google

Menurunkan gula darah
Khasiat kunyit putih selanjutnya adalah untuk menurunkan gula darah. Gula darah yang berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit diabetes atau kencing manis. Salah satu penyebab diabetes yang perlu Anda ketahui adalah karena keturunan, obesitas, kurang bergerak aktif dan sering mengonsumsi makanan yang kaya glukosa. Jika dalam riwayat kesehatan keluarga Anda pernah ada yang mengalami penyakit ini sebaiknya Anda berhati-hati dan waspada. Untuk mencegah penyakit ini, mulailah untuk mengonsumsi ramuan kunyit putih secara teratur.

Menyembuhkan luka bakar
Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan kunyit putih sebagai obat untuk menyembuhkan luka bakar dan penyakit kulit lainnya. Anda pun dapat menggunakan kunyit sebagai obat luar serta obat dalam. Untuk pengobatan dalam, Anda bisa memanfaatkannya sebagai minuman atau jamu kunyit putih. Sedangkan untuk pengobatan dari luar Anda dapat menempelkan kunyit putih yang sudah dihaluskan pada kulit yang terluka.
Ini adalah kunyit kuning
Sumber. Google

Nah itulah beberapa khasiat kunyit putih untuk kesehatan. Akan tetapi jika Anda akan mengonsumsinya dengan obat medis lainnya, sebaikya Anda meminta persetujuan dokter anda terlebih dahulu.
Semoga bermanfaat buat anda dan kita semua.

No comments