-->

Mahkota dewa, sesuaikah nama dengan khasiatnya mari kita baca artikel ini

Manfaat dan khasiat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan
Adapun manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan yang terkandung pada buah mahkota dewa bisa dilihat dalam uraian dibawah ini:

1. Manfaat mahkota dewa untuk diabetes
Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh manusia terutama pada orang yang sudah menginjak usia 60 tahun ke atas. Penyakit diabetes disebabkan oleh kadar gula yang tinggi sehingga beresiko terjadinya kerusakan hormone insulin pada orang yang terkena diabetes. Jika Anda ingin mencegah dan mengobati diabetes secara alami bisa menggunakan obat herbal mahkota dewa. Berdasarkan penelitian mahkota dewa mampu menurunkan kadar gula hingga 70%.

2. Manfaat mahkota dewa obat penyakit reumatik
Jika Anda memiliki keluhan reumatik maka bisa menggunakan obat alami mahkota dewa yang dicampur dengan sambiloto, akar daun ciplukan dan sidaguri. Campur semua bahan rebus dengan air sampai mendidih, kemudian seduh air tersebut pada sore hari, maka penyakit reumatik akan perlahan hilang jika Anda melakukannya secara rutin.

3. Manfaat mahkota dewa untuk hepatitis
Bukan hanya diabetes dan reumatik yang bisa disembuhkan menggunakan mahkota dewa, manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan lainnya adalah untuk mencegah dan mengobati hepatitis. Cara membuat ramuan obat herbal mahkota dewa sama dengan cara untuk mengobati reumatik dan diabetes. Anda juga bisa menambahkan madu karena memiliki khasiat yang banyak sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan hepatitis.

Manfaat Mahkota Dewa untuk Kecantikan Wajah
Selain mampu mengobati penyakit dan kesehatan, mahkota dewa juga bisa dijadikan untuk kecantikan wanita. Salah satu manfaat mahkota dewa untuk wajah adalah bisa mengobati jenis keluhan jerawat membandel. Cara membuat ramuan alami mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan 4 buah mahkota dewa kering kemudian ditumbuk dan campur dengan 1 sendok yogurt.
Cara ini jika rutin dilakukan sebagai masker akan bisa membantu menghilangkan jerawat supaya wajah menjadi lebih cantik tanpa jerawat. Selain menggunakan madu, Anda juga menggunakan air jeruk nipis namun cara ini ada efek perih disekitar kulit wajah yang sensitive.

Bagi wanita yang ingin mencegah penuaan dini dan kerutan pada wajah, sebaiknya kurangi cara penggunaan bahan kimia karena belum tentu baik untuk kulit wajah.
Anda bisa menggunakan alami menggunakan masker mahkota dewa yang dicampur dengan ekstrak bengkuang.
Bersih wajah menggunakan air bersih yang hangat, kemudian buat krim alami dari bubuk mahkota dewa dan bengkuang campurkan dengan air secukupnya. Gunakan sebagai masker dan diamkan kurang lebih 15 menit. Cara ini sangat ampuh untuk memutihkan wajah secara alami terhindar dari penuaan dini. Serta masih ada banyak
manfaat buah mahkota dewa untuk kecantikan lainnya.

Demikianlah tips dan share kami untuk pembaca semuanya, semoga dari hal yang sederhana ini bisa menghasilkan manfaat yang besar serta membiasakan diri untuk bersahabat dalam alam. Masih banyak obat dan tanaman herbal lainnya yang bisa dipadukan untuk mencari manfaat buah mahkota dewa sebagai herbal alami kaya khasiat.
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua.


No comments