-->

Tips cantik alami dan sehat, berkat buah belimbing

Buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan dan, memiliki banyak manfaat, berikut beberapa manfaat buah belimbing untuk kesehatan , antara lain adalah:
Pohon dan buah belimbing
Sumber google

1. Bisa mengobati beberapa penyakit
Buah belimbing berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, sakit tenggorokan, bisul bahkan batuk. Jika Anda terkena diabetes, buah belimbing bisa menjadi solusi bagi Anda dalam mengatasi penyakit diabetes.

2. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah belimbing mampu mencegah tubuh dari radikal bebas yang bisa menjadi penyebab dari munculnya kanker.

3. Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan dengan berat badan, Anda bisa memakan buah belimbing dalam menu diet Anda kali ini.

4. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada buah belimbing bisa melancarkan pencernaan Anda. Terlebih jika Anda mengalami susah BAB maka Anda bisa memasukkan buah belimbing ke dalam menu Anda sehari-hari.
Selain untuk kesehatan, buah belimbing juga bermanfaat untuk kecantikan.
Manfaat buah belimbing untuk kecantikan antara lain adalah:
Belimbing
Sumber google

1. Menghaluskan wajah
Jika Anda menginginkan kulit wajah yang halus, Anda bisa menggunakan masker belimbing untuk menghaluskannya. Parut 1 buah belimbing yang telah matang kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air yang mengalir. Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal sampai kulit terasa halus.

2. Mencegah jerawat
Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sering terjadi dikarenakan produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Buah belimbing bisa kamu jadikan sebagai cara dalam mengatasi jerawat yaitu dengan menggosokkan buah belimbing yang telah dibelah dua ke seluruh wajah. Diamkan selama 1 malam dan cuci pada pagi hari ketika Anda bangun. Lakukan setiap malam untuk hasil yang maksimal, Anda akan melihat jerawat akan mongering dan kulit menjadi lebih bersih.
Buah belimbing

Selain buah belimbing yang manis, kita juga mengenal istilah belimbing wuluh yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Sayang sekali manfaat buah belimbing wuluh ini masih jarang diketahui oleh orang. Manfaat si kecil berwarna hijau ini antara lain adalah mampu mengatasi diabetes, mampu melancarkan pencernaan, dapat mencegah penyakit kanker, serta mampu mengobati jerawat dan kulit yang berminyak. Bagi Anda yang memiliki riwayat hipertensi bisa menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasinya. Demikianlah beberapa manfaat buah belimbing yang perlu kamu tahu. Buah kecil yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Semoga bermanfaat buat yang membaca artikel ini.

No comments