-->

Tips apabila mesin genset bermasalah pada terangnya yang kurang terang (cas)

Inilah beberapa tips sederhana untuk kita masyarakat yang sering menggunakan genset, portebel rumah tangga.
Inilah genset portebel yang sering kita pergunakan
Untuk rumah tangga

Apa bila kita pernah mengalami genset yang kita pakai tersebut mengalami sesuatu kendala yang mana terkadang bisa membinggungkan kita, salah satunya adalah terjadinya penerangan rumah kita, atau bola lampunya mengalami sedikit kedip kedip, atau terang bola lampu tersebut mengalami redupan dan kadang kadang terang, dan bola lampu yang memalai teravo bisa sama sekali tidak hidup.
AVR pada mesin genset portebel

Dan mesin pompa air pun tidak bisa mengeluarkan air. Seperti nya putaran mesin pompa air kita kurang tenaga, ini ada tips atau pangalaman saya. Kita boleh mencoba nya langsung di rumah.
Yang harus kita lakukan terutama adalah, kita mengecek carbulator tersebut apakah kondusinya bagus atau tidak tetsumbat karna debu, yang terdapat pada lobang lobang carbulator tersebut.
Carbulator pada mesin genset portebel
Sumber foto
erwinsuheri.com

Kedua periksalah avr, atau kondensator pada mesin genset kita masih bagus atau tidak kalau sudah rusak segeralah di ganti karna ini, merupakan salah satu yang sangat penting di mesin genset tersebut, menjaga ke setabilan arus yang akan di hasilkan mesin tersebut.
Itulah tehnik singkat mengrnai mesin genset portebel rumah tanggan yang terkadang sering kita lakukan ketika arus listerik dari PLN sedang bermasalah atau ada pemadaman sementara. Atau berkepanjangan, semoga bermanfaat buat kita semua. Dan selamat mencoba.

No comments