-->

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh kita

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang bagi Kesehatan tubuh kita.
Dibawah ini merupakan beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan yang kami kutip dari berbagai sumber.

1.) Sumber Energi
Buah pisang mengandung beberapa jenis gula alami, diantaranya fruktosa, glukosa dan juga sukrosa. Kandungan gula alami yang terdapat dalam buah pisang ini mampu dengan cepat diubah menjadi energi dalam tubuh. Tak heran banyak diantara atlet ketika istirahat dalam sebuah pertandingan mengkonsumsi pisang karena pisang dapat dengan cepat menambah energi dalam tubuh.

2.) Mood Booster
Dalam waktu-waktu tertentu mungkin suasana hati dan juga pikiran Anda sedang kacau, depresi atau insomnia, Pisang juga bisa menjadi mood booster. Kandungan vitamin B6 didalam buah pisang atau triftopan sangat memiliki peran penting dalam pembentukan hormon serotonin yang mampu mangatur suasana hati dan juga dapat menenangkan Otan Anda.

3.) Luka Lambung
Manfaat Pisang Lainnya yaitu dapat menenangkan perut dan juga meredakan rasa perih pada bagian perut ini dikarenakan pisang memiliki kandungan efek anti-asam. Selain itu luka yang memiliki bentuk oval atau bulat yang terjadi pada lambung atau ada yang menyebutnya dengan ulkus juga dapat dilawan dengan pisang sehingga keasamaan pada lambung dan juga iritasi yang terjadi pada bagian lambung dapat dikurangi.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.


No comments